Rabu, 09 Februari 2011

Kerjaan iseng


Entah kenapa tiba-tiba pas gue lagi asik nonton siang hari, otak gue kepengen banget untuk maen komputer. Padahal gue paling males maen komputer siang hari, apalagi saat itu cuaca lagi ga oke Bro...terik abis...maklum di tempat dimana komputer gue berada kagak ada AC cuma ada kipas angin yang setia selalu membuat suasana kamar agak sedikit adem. Oke langsung aja komputer gue nyalain, dengerin lagu dan gue lihat foto-foto yang banyak banget yang belum tersentuh tangan manusia,,,hehehe,,,maksudnya belum di edit gitu. Gue bingung pada saat itu, ini foto enaknya di edit kayak gimana yak, sambil berkutat dengan Photoshop sampai track list di Media player berubah dari lagu Dj got us fallin in love - Usher ke lagu Invincible-nya Muse akhirnya gue dapat ide. Kenapa tidak di coba edit HDR ( High Dinamic Range ) aja, langsung saja mumpung ide lagi mampir ke dalam otak gue, mulai pilah-plih deh foto mana aja yang bakalan kena sentuhan tangan. Tekhnik HDR adalah suatu keadaan atau proses pembuatan foto yang mengandung rentang Dynamic Range yang besar, yaitu rentang perbedaan antara terang dengan gelap sehingga dalam setiap foto HDR memberikan kesan yang mendalam. Ini dia beberapa hasil foto-foto yang telah berhasil gue ubah menjadi HDR.











 Walaupun hasil editannya masih kurang bagus, tapi gue sudah cukup puas. Gue akan terus menggali ilmu terus dengan komputer yang terbilang sudah uzur...hehehehe... ( DK )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar